BOOKING TIKET PESAWAT

Latihan band di Pulau Bali

Latihan band di Pulau Bali. Info sangat penting tentang Latihan band di Pulau Bali. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Latihan band di Pulau Bali

Latihan band di Pulau Bali
Tadi sore saya jalan-jalan menikmati suasana sore. Udara cukup cerah, harus dinikmati. Kalau ndak, bisa jadi mubazir. Memang lain rasanya kalau lagi hari libur begini. Lebih santai, lebih enjoy, dan sejenisnya. Saya sempatkan diri mampir ke rumah teman saya, Benjol. Nama aslinya Hasan Basri tapi sudah terlanjur akrab dengan panggilan Benjol. Ya udah, saya ikutan aja manggil dia dengan sebutan Benjol.
Dia sedang nonton tv saat saya datang. Sesekali melayani orang yang datang untuk menyewa film atau mau main PS. Dia memang mengelola rental film dan PS. Juga mengelola studio band yang sering digunakan para remaja berlatih musik. Pokok’e teman saya ini bergerak dalam bidang sewa-menyewa. Begitu melihat kedatangan saya, dia langsung menyambut dengan candaan khasnya. Saya sudah hapal dengan kebiasaannya itu.
Kami berdua segera terlibat obrolan santai sambil nonton tv. Pas kebetulan ada tayangan tentang peliputan suasana hari nyepi di pulau Bali di layaran tv yang kami tonton. Itu membuat si Benjol teringat dan bercerita kalau kemarin habis ngerjain anak-anak yang mau nyewa studio band untuk latihan musik. Kebetulan kemarin jadwal sewa studio sudah penuh. Anak-anak itu ndak kebagian waktu.
Salah seorang dari anak-anak itu berujar pada Benjol, "kalau begitu besok aja ya om".
"Waduh…, besok ndak bisa. Besok kan hari raya Nyepi. Ndak boleh ada aktifitas. Apa lagi main band yang gedombrangan gitu. Semua orang harus di rumah. Liat aja besok, pasti jalanan jadi sepi ndak ada orang", jawab Benjol dengan nada dan wajah serius.
Mendengar penjelasan dari Benjol, anak-anak itu tampak seperti maklum. Apa lagi mereka memang tahu bahwa besok hari libur karena bertepatan dengan hari raya Nyepi. Tapi ada beberapa anak yang masih ragu-ragu dengan penjelasan dari Benjol itu.
"Masa’ sih om? Yang bener?", Tanya seorang anak dengan wajah ragu-ragu.
"Lho…, dikasih tau orang tua koq malah ndak percaya. Liat aja besok ya", jawab Benjol. Bahkan dengan wajah yang lebih serius lagi. Dan anak-anak itu pun segera pergi meninggalkannya.
Benjol menghentikan ceritanya, lalu tertawa ngakak. Dia bilang tadi siang anak-anak itu datang lagi. Mereka bercerita kalau kegiatan di Pulau Bunyu seharian ini berjalan seperti biasa. Ndak tiba-tiba berubah jadi sepi meskipun lagi ada hari raya Nyepi. Pasti anak-anak itu memang sudah ndak percaya dengan penjelasan dari Benjol kemarin. Tapi ndak berani membantahnya.
Sambil tertawa Benjol menjawab, "Ini kan Pulau Bunyu. Kalau di Pulau Bali sana, setiap hari raya Nyepi, pasti seharian suasananya jadi sepi. Namanya juga lagi Nyepi". Dan anak-anak itu pun terpaksa ikut tertawa. Padahal mungkin lagi dongkol gara-gara dikerjain om Benjol-nya.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger